Minggu, 21 Juni 2015









 Green Charity merupakan kegiatan kedua lanjutan dari kegiatan Mangroves tahun lalu yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia. berbeda dari tahun lalu. untuk green charity tahun ini, kegiatan tidak hanya menanam bibit mangroves dipinggir pantai daerah Mangun Harjo, Mangkang, Semarang, tetapi juga mengadakan santunan ke Panti Asuhan Al-Mu'minun.

kegiatan Green Charity diadakan selama 2 hari, hari pertama kegiatan yang berlangsung adalah Santunan anak Yatim di Panti Asuhan Al-Mu'minun, Kec Gunung Pati, Semarang. kegiatan dimulai pukul 15.30 dengan sambutan dari Pengelola Panti, kemudian dilanjutkan dengan permainan yg mendidik yaitu membuat vertical garden yg bahan dasarnya adalah botol bekas, anak-anak panti mendapat pengarahan pemanfaatan barang bekas. dan juga diajari bagaimana menanam sayuran sawi dengan metode vertical garden.
Hari Kedua adalah penanaman bibit Mangroves sebanyak 3000 bibit pohon Mangroves di desa MangunHarjo, Mngkang, Semarang. kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan peduli lingkungan yg bertujuan untuk menjaga keseimbangan alam. Partisipan dari kegiatan ini tidak hanya mahasiswa Teknik Kimia, tetapi juga ada perwakilan mahasiswa beda Jurusan Maupun beda fakultas yg ikut mensukseskan kegiatan ini. selain itu HMPTK jg bekerjasama dengan EnerC,  peserta Lomba LKTI tingkat Nasional 2015, peserta berasal dari beberapa Universitas di Indonesia ikut andil juga dalam kegiatan ini. Sehingga Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik.





















0 komentar:

Posting Komentar