Minggu, 02 Oktober 2016

Dalam rangka mengembangkan bakat Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia khususnya di bidang olahraga, mahasiswa baru Teknik Kimia UNNES menyelenggarakan CHEMENG CUP 2016. CHEMENG CUP (Chemical Engineering Cup) merupakan ajang kompetisi olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa baru Teknik Kimia sebagai salah satu tugas orientasi jurusan. Pada tahun ini, CHEMENG CUP mengambil tema Membangun Solidaritas antarcivitas Teknik Kimia dengan tujuan mahasiswa baru dapat mengenal dan menjalin silaturahmi dengan seluruh angkatan Jurusan Teknik Kimia.
Selain itu, CHEMENG CUP 2016 merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa baru Teknik Kimia untuk melatih diri membangun softskill khususnya dalam manajemen suatu acara. Kegiatan ini sekaligus sebagai langkah awal bagi Mahasiswa Baru Teknik Kimia UNNES untuk mempersiapkan diri menghadapi bangku perkuliahan dan organisasi.
Pada acara pembukaan CHEMENG CUP 2016 turut hadir juga Ketua Jurusan Teknik Kimia Dr. Wara Dyah Pita Rengga, S.T., M.T. Dalam sambutannya beliau memberikan dukungan positif terhadap pelaksanaan CHEMENG CUP 2016. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan pembelajaran yang begitu baik bagi mahasiswa baru Teknik Kimia, khususnya untuk pengelolaan suatu acara agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bukan hanya itu, beliau berharap CHEMENG CUP 2016 juga dapat menjadi langkah awal untuk mencari potensi-potensi dalam bidang keolahragaan di jurusan Teknik Kimia.
Peserta dari CHEMENG CUP 2016 merupakan mahasiswa aktif Teknik Kimia angkatan 2012-2016 dengan masing-masing rombel mengirimkan tim untuk setiap cabang perlombaan. Acara berlangsung selama enam hari, yaitu pada tanggal 14, 16, 19-22 September 2016. Cabang olahraga yang ditandingkanantara lain: futsal putra dan putri, bulutangkis ganda putra dan campuran, tenis meja tunggal putra dan putri, serta voli putra.
Pemenang dari lomba futsal putra untuk juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2012 dan juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2015 ganjil; futsal putri juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2014 dan juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2012. Pemenang dari lomba bulu tangkis ganda putra untuk juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2016 genap dan juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2012. Pemenang dari lomba tenis meja tunggal putra untuk juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2012 dan juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2015 ganjil; tenis meja tunggal putri untuk juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2015 ganjil dan juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2014 genap. Pemenang dari voli untuk juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2012  dan juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2014. Dengan demikian, angkatan 2014 mendapat juara umum dan mendapatkan Trophy Piala Ketua Jurusan. Selamat untuk angkatan 2014!
CHEMENG CUP 2016 juga mendapatkan apresiasi yang begitu baik dari Ketua Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia Hanif Abdillah. Dalam sambutannya di acara penutupan sekaligus untuk menutup pelaksanaan CHEMENG CUP 2016, beliau sangat bangga sekaligus mengapresiasi kinerja dari mahasiswa baru Teknik Kimia yang begitu apik dalam melaksanaan tugas untuk mensuksekan acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan CHEMENG CUP  juga dapat berlangsung lebih baik pada tahun-tahun berikutnya dan dapat meningkatkan solidaritas civitas Teknik Kimia pada semua angkatan.




0 komentar:

Posting Komentar