Minggu, 14 Mei 2017


Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang pada hari sabtu, 13 mei 2017 telah melaksanakan kunjungan kerja yang bertempat di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Kunjungan kerja merupakan kegiatan rutin setiap tahun  yang diadakan oleh HMPTK Universitas Negeri Semarang. Acara ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin relasi sesama himpunan mahasiswa, selain itu dalam acara ini kita juga dapat berbagi pengalaman dan sharing berbagai hal mengenai himpunan mahasiswa.

Saat kami tiba di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta kami disambut oleh salah satu staff dari Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK) UGM dan kami diajak berkeliling di Jurusan Teknik Kimia UGM.  Dalam pembukaan acara Kunjungan Kerja, sambutan disampaikan oleh Rivky Aditya Juarsa, Ketua KMTK UGM dan Dio Bagus Pengestu, Ketua HMPTK Unnes.

Pembukaan dilaksanakan di salah satu ruang yang telah disediakan oleh KMTK UGM, setelah acara berkeliling di Jurusan Teknik Kimia UGM. Acara ini diikuti oleh 49 pengurus dari HMPTK Unnes dan sebagian pengurus dari KMTK UGM. Setelah acara pembukaan dan sambutan oleh masing-masing Ketua HMPTK dan Ketua KMTK, acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai progam kerja tiap departemen. Progam Kerja KMTK dipresentasikan oleh Sony Hostiadi, Ketua Bidang Humas dan Opini Publik. Progam kerja dan pemutaran video Company Profile HMPTK dipresentasikan oleh Dio Bagus Pangestu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia Unnes. Setelah acara presentasi, acara dilanjutkan dengan sesi Forum Diskusi Perbidang dan pembagian kelompok bidang antara HMPTK dan KMTK. Bidang Pendidikan dan Pengembangan Wawasan (KMTK) dengan Student Education Development (HMPTK), Bidang Olahraga dan Seni (KMTK) dengan Student Talent Development (HMPTK), Bidang Kaderisasi dan Penelitian Pengembangan Organisasi (KMTK) dengan Human Resource Development (HMPTK), Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat (KMTK) dengan Social Development (HMPTK), Bidang Humas dan Opini Publik (KMTK) dengan Public Relation and Communication (HMPTK), Departemen Kewirausahaan (KMTK) dengan Technopreneurship (HMPTK), dan UKM Chem E Car (KMTK) dengan Research and Technology (HMPTK). Sesi ini bertujuan untuk sharing antar departemen, memberikan masukan satu sama lain, dan berbagi pengalaman.

Acara ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh pihak Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang kepada pihak Keluarga Mahasiwa Teknik Kimia Universitas Gajah Mada dan penyampaian kesan pesan oleh kedua pihak. "Saya sangat senang bisa mndapat kunjungan kerja dari pihak HMPTK dan bisa sharing-sharing. Saya juga terkesan kepada HMPTK meskipun baru beberapa tahun berdiri tapi sudah menjadi seperti sekarang, saya yakin HMPTK Unnes akan terus maju dan lebih berkembang , semoga setelah acara ini komunikasi antara KMTK dan HMPTK tidak terputus dan tetap menjalin silaturahmi" ujar Muhammad Bima Suwardani, perwakilan dari KMTK UGM. " Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk berkunjung di Jurusan Teknik Kimia UGM dan bersilaturahmi dengan KMTK UGM. Saya juga senang bisa berbagi banyak hal dengan KMTK dan mendapat banyak masukan atas berbagai hal. Ini bukan merupakan akhir dari kunjungan, tetapi ini merupakan awal dari silaturahmi dan menjalin relasi antara HMPTK Unnes dan KMTK UGM." Ujar Aditia Dwipawarman sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara HMPTK Unnes dengan KMTK UGM di Tugu Teknik Universitas Gajah Mada.

Salam Teknik Kimia, Yes We Can!!! dan Salam Konservasi

0 komentar:

Posting Komentar