Selasa, 21 November 2017


Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang pada hari Minggu, 12 November 2017 bertempatkan di panti asuhan Nurul Huda Azzuhdi telah melaksanakan kegiatan Mulia Bersama Yatim. Mulia Bersama Yatim merupakan salah satu program kerja tahunan yang diadakan oleh HMPTK. Acara ini bertujuan untuk memberikan santunan kepada anak yatim di panti asuhan dan berbagi kegembiraan bersama mereka dengan melakukan games bersama. Selain itu juga melatih ketrampilan anak-anak yatim dengan pelatihan ketrampilan pengolahan sampah plastik.
Dalam pembukaan acara Mulia Bersama Yatim, sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia Mulia Bersama Yatim saudara Ardi Nugroho dan Pengurus panti asuhan Nurul Huda Azzuhdi Bapak Nurul Huda yang sekaligus membuka acara          Mulia Bersama Yatim. Dalam sambutannya Bapak Nurul Huda mengatakan “acara seperti ini harapannya anak panti asuhan dapat menerima ilmu-ilmu keterampilan dan semoga dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka”. Acara ini diikuti oleh 54 anak panti asuhan dan finalis CEPTION berjumlah 24 orang. Antusias para peserta sangat terlihat dimana mereka fokus pada pembuatan kerajinan tangan dari botol plastik
Dalam kegiatan mulia bersama yatim terdapat 3 kegiatan. Kegiatan yang pertama yaitu pembuatan kerajinan dari botol bekas yang dibuat menjadi pot bunga, tempat pensil, dan celengan untuk kegiatan yang kedua yaitu games, games yang diadakan bertujuan untuk memberi hiburan untuk anak yatim. Games yang dilakukan ada dua yaitu games estafet kelereng dan estafet kardus untuk acara yang terakhir yaitu santunan untuk anak yatim.
Suka cita terlihat dari raut wajah anak panti asuhan yang telah berhasil membuat kerajinan dengan baik, selain itu mereka juga sangat antusias mengikuti lomba demi lomba yang diselenggarakan. Salah satu peserta CEPTION memberikan kesan tentang Mulia Bersama Yatim yang sangat menarik. “Acara hari ini sangat menarik mulai dari pembuatan kerajinan yang dilakukan bersama anak yatim sampai lomba-lomba yang dilakukan bersama anak yatim sangat mengesankan, kita jadi bisa lebih dekat dengan mereka ” ujarnya.  Acara ini terselenggara berkat donator-donatur yang telah ikhlas memberikan sebagian rezeki mereka untuk anak yatim, semoga uang donasi yang disalurkan ke panti asuhan dapat bermanfaat untuk anak- anak yatim di panti asuhan Nurul Huda Azzuhdi.
Salam Teknik Kimia, Yes We Can !!! dan salam Konservasi

0 komentar:

Posting Komentar