Selasa, 30 Januari 2018


British Council membuka pendaftaran program Future News Worldwide 2018. Kandidat terpilih akan dibiayai secara penuh (fully funded) untuk mengikuti pelatihan di Skotlandia. Mahasiswa dari semua jurusan boleh mendaftar. Beasiswa pelatihan jurnalistik ini mencakup biaya penerbangan, akomodasi, konsumsi, dan lain-lain.
Future News Worldwide dilaksanakan atas kerja sama British Council dengan berbagai media terkemuka di dunia. Tujuannya ialah meningkatkan skill jurnalisme peserta dan membangun jaringan pemimpin media masa depan di seluruh dunia. Pelatihan intensif program ini berlangsung selama dua hari, tanggal 5-6 Juli di Edinburgh, Skotlandia. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 28 Februari 2018 pukul 23:59 GMT
Setelah konferensi di Skotlandia tersebut, peserta akan dibina selama setahun. Pembinaan ini harus memenuhi kualifikasi pelamar Future News Worldwide yang berupa: Mahasiswa sarjana atau pascasarjana semua jurusan,  Berusia 18 – 25 tahun pada 1 Juli 2018, Berkomitmen terhadap karir di bidang jurnalisme dalam berbagai bentuk, Kemampuan bahasa Inggris setara dengan IELTS skor 6,5,  Dapat hadir ke UK pada tanggal 2 – 8 Juli 2018.
Berkas Persyaratan dan Proses Pendaftaran pelamar dapat mengisi Formulir pendaftaran Online. Pelamar juga harus menyiapkan Motivation Statement dan reportase tentang politik, lingkungan, teknologi, atau sosial. Ketentuan motivation statement dan repostase selengkapnya dapat dilihat di How to apply. Informasi selengkapnya terkait beasiswa pelatihan jurnalistik ini pelajari di website resmi: https://www.britishcouncil.org/future-news-worldwide.
Kami   mengharapkan partisipasi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, khususnya Mahasiswa Teknik, Teknik Kimia  Universitas Negeri Semarang . untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang jurnalis. Semoga bermanfaat dan dapat mengiinspirasi !!!

Salam  Yes We Can!! Dan Salam Konservasi

0 komentar:

Posting Komentar