Minggu, 11 Maret 2018




Sosialisasi Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) 2018 telah diadakan pada hari sabtu, 10 Maret 2018 pada pukul 08.00-11.30 WIB. Acara ini berlangsung di Ruang 107 (Ruang Gambar) Gedung E1 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Sosialisasi Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) 2018 adalah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang dengan pembicara Muhammad Iqbal Putra Pimpinan Daerah 3, BKKMTKI. Acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan tentang BKKMTKI, dan dapat bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang.
Acara ini dibuka oleh Naufal Mudrik Mezaki sebagai Ketua HMPTK 2018 dan Albaitsul Hakim Al’adl sebagai Ketua Panitia Sosialisasi BKKMTKI 2018. Acara Sosialisasi BKKMTKI 2018 diikuti oleh Fungsionaris HMPTK 2018 dan mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang. Acara ini berlangsung secara interaktif dan sangat menarik, mahasiswa juga sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Pada Sosialisasi BKKMTKI 2018 ini, Iqbal selaku pembicara menceritakan tentang BKKMTKI secara mendetail, mulai dari kapan BKKMTKI dibentuk, Visi dan Misi dari BKKMTKI, divisi dari BKKMTKI, acara yang diadakan oleh BKKMTKI, dan masih banyak lagi. Selain menjelaskan BKKMTKI secara mendetail, Iqbal juga berbagi pengalamannya selama menjadi Pimpinan Daerah 3 BKKMTKI dan tips bagaimana cara Iqbal menjalankan organisasi. Iqbal berhasil menumbuhkan ketertarikan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan BKKMTKI dan bagaimana menjadi Pimpinan di BKKMTKI. Terbukti saat sesi pertanyaan, mahasiswa antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada pembicara satu ini. Iqbal juga mengajarkan bahwa untuk menjadi Pimpinan di BKKMTKI harus mempunyai jiwa yang tangguh dan ikhlas, kita diajarkan juga untuk aktif dalam mengutarakan pendapat. “Saya sangat berkesan pada acara ini karena saya disambut sangat baik dan kalian juga aktif dan tertarik dengan BKKMTKI, semoga kita dapat bertemu lagi dilain kesempatan.” ujar Iqbal diakhir acara.
Sebelum acara ditutup, ada kesan dan pesan yang diberikan oleh peserta dan selayang pandang oleh saudara Iqbal selaku pembicara “Saya sangat senang dengan acara ini karena dengan saya mengikuti acara “Sosialisasi BKKMTKI 2018” saya dapat mengetahui lebih dalam tentang BKKMTKI yang sebelumnya saya tidak tahu sama sekali dan saya dapat menerapkannya di organisasi yang saya ikuti.” Ujar Fidya selaku peserta pada acara ini. “Saya sangat senang bisa bertemu mahasiswa Teknik Kimia UNNES dan dapat berbagi pengalaman saya disini, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para peserta yang telah datang.” Ujar Iqbal. Acara ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh pihak Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) 2018, yang diwakilkan oleh Naufal Mudrik Mezaki, sebagai Ketua HMPTK 2018 kepada Muhammad Iqbal Putra selaku pembicara dalam acara ini. Semoga dalam acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang.

Salam Yes We Can!!!

0 komentar:

Posting Komentar