Jumat, 11 Mei 2018



Public Speaking Training 2018 telah diadakan pada hari selasa, 1 Mei 2018 pada pukul 09.00-15.00 WIB. Acara ini berlangsung di Ruang 107 (Ruang Gambar) Gedung E1 Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang. Public Speaking Training 2018 adalah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang
 Acara ini bertujuan untuk menambah dan mengasah skill untuk berbicara di depan umum bagi mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang. Salah satu yang menarik dari acara yang pertama kali dilaksanakan ini adalah dengan diundangnya Hanif Abdillah sebagai Pemateri yang sebelumnya merupakan Juara 1 Professional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp (PELTAC) Competition 2017 yang digelar di Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Johor, Malaysia.
Acara ini dibuka oleh Naufal Mudrik Mezaki sebagai Ketua Umum HMPTK 2018 dan Adi Prawisnu sebagai Ketua Panitia Public Speaking Training  2018. Acara Public Speaking Training 2018 diikuti awalnya dikhususkan untuk mahasiswa Jurusan Teknik Kimia yang ternyata juga menarik minat dan diikuti oleh mahasiswa umum Universitas Negeri Semarang. Acara ini berlangsung secara interaktif dan sangat menarik, mahasiswa juga sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Pada Public speaking Training 2018 ini, Hanif selaku pembicara menjelaskan tentang dasar - dasar public speaking, dan mengadakan praktek langsung berbicara di depan umu dengan cara membagi peserta menjadi 10 kelompok dan memberikan masing -  masing kelompok suatu masalah untuk dibahas kemudian di presentasikan di depan peserta yang lain. Selain itu, Hanif juga berbagi tips bagaimana mengatasi gugup saat berbicara di depan umum. Hanif berhasil menumbuhkan ketertarikan kepada mahasiswa untuk mengasah skill public speakingnya. Terbukti saat sesi pertanyaan, mahasiswa antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada pembicara satu ini.
Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi tim dengan presentasi masalah terbaik dan sekaligus pemberian kenang-kenangan oleh pihak Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) 2018, yang diwakilkan oleh Adi Prawisnu, sebagai Ketua panitia Public Speaking Training 2018 kepada Hanif Abdillah selaku pemateri dalam acara ini. Semoga dalam acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang.
Salam Yes We Can!!!

0 komentar:

Posting Komentar