Selasa, 05 Juni 2018



Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang pada hari Jumat, 1 Juni 2018 bertempat di desa Delikrejo Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang telah melaksanakan kegiatan Lentera Ramadhan. Lentera Ramadhan merupakan serangkaian kegiatan dari HMPTK pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya dalam berbagi dengan sesama yang membutuhkan khususnya di daerah Semarang.
Dalam pembukaan kegiatan Lentera Ramadhan sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia, Sarah Ayatilah dan perwakilan dari komunitas Rumah Belajar Bermain Kreatif dan Inoviasi (RUBBIK) sekaligus membuka acara Lentera Ramadhan. Pembukaan diadakan di aula komunitas RUBBIK. Dalam sambutannya Pembina komunitas RUBBIK dengan bangga mengatakan bahwa “Saya sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini karena dengan kegiatan ini adik-adik di komunitas RUBBIK dapat bahagia dan ceria. Kegiatan Lentera Ramadhan tahun ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari adik-adik komunitas RUBBIK, 5 volunteer dari mahasiswa Teknik Kimia dan 17 panitia dari fungsionaris HMPTK. Kegiatan Lentera Ramadhan tahun ini meliputi games, siraman rohani, pohon harapan dan buka puasa bersama. Untuk game terdiri dari game menyusun huruf hijaiyah dan game estafet sarung. Saat games berlangsung adik-adik dari komunitas RUBBIK mengikuti games dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. Tidak hanya bermain saja adik-adik juga mendapatkan hadiah dari panitia.
Setalah itu dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian donasi, donasi yang terkumpul untuk Lentera Ramadhan sebesar Rp. 1.900.000,-.  Kami memberikan dalam bentuk alat tulis dan uang. Kegiatan Lentera Ramadhan, bukan hanya acara buka puasa bersama akan tetapi kami juga berbagi kepada adik-adik di komunitas RUBBIK ini. Acara dilanjutkan siraman rohani berupa materi mengenai wudhu, sholat, dan doa-doa. Adik-adik sangat antusias dan tertarik untuk mengikuti acara siraman rohani. Meraka aktif untuk bertanya dan maju kedepan. Harapannya dengan pemberian materi ini adik-adik dapat mengetahui dan mengerjakan wudhu, sholat dan doa-doa lebih baik lagi dari sebelumnya. Sebelum kegiatan buka bersama adik-adik menuliskan harapannya masing-masing di pohon harapan yang telah kami sediakan. Banyak harapan-harapan besar dari anak-anak yang menyentuh hati kami. Pada acara buka bersama kami makan bersama dengan adik-adik dan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Kegiatan Lentera Ramadhan terselenggara berkat donator-donatur yang telah ikhlas memberikan sebagian rezeki mereka kepada Komunitas RUBBIK. Acara ini bekerja sama dengan Donat Donie, Asa Galon, G-Pux, Laziz UNNES. Semoga donasi yang disalurkan ke Komunitas RUBBIK bermanfaat untuk anak-anak komunitas RUBBIK.

Salam Teknik Kimia, Yes We  Can!!!



0 komentar:

Posting Komentar