Senin, 06 Agustus 2018




Selamat dan Sukses kepada kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang yang dinyatakan lolos dan akan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31. Kelompok yang lolos seleksi PKM diumumkan oleh Kemenristekdikti pada tanggal 2 Agustus 2018. Mahasiswa Teknik Kimia yang tergabung dalam kelompok ini yaitu  Lu’luatul Khoiriyah (Teknik Kimia, 2014), Lutfiana Rahmanda (Teknik Kimia, 2014), dan Rois Cahya Kurniawan (Teknik Kimia, 2016). Tim PKM ini menciptakan karya “KARTINI: Karbon Aktif Penjernih Minyak Goreng Habis Pakai Berbasis Limbah Kulit Pisang yang Ekonomis dan Ramah Lingkungan” yang termasuk dalam kategori PKM 5 Bidang, bidang kewirausahaan (PKM-K).
Kemenristekdikti mengumumkan bahwa peserta yang lolos akan bertempur di ajang PIMNAS ke-31. Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 akan dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 28 Agustus 2018 – 2 September 2018. Semoga Tim PKM Kewirausahaan (PKM-K) yang diketuai oleh Lu’luatul Khoiriyah mendapatkan hasil yang terbaik di PIMNAS ke-31. Tim PKM Kewirausahaan (PKM-K) yang diketuai oleh Lu’luatul Khoiriyah beranggotakan sebagai berikut:
  1. Lu’luatul Khoiriyah (Teknik Kimia, 2014)
  2. Lutfiana Rahmanda (Teknik Kimia, 2014)
  3. Rois Cahya Kurniawan (Teknik Kimia, 2016)
  4. Rizka Amalia Solecha (Akuntansi, 2016)
Keberhasilan Lu’luatul khoiriyah, Lutfiana Rahmanda dan Rois Cahya Kurniawan menuju PIMNAS ke-31 tidak lepas dari dukungan keluarga,  kerabat, teman, dan seluruh Dosen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang yang mendukung dan mendoakan kelancaran dan kesuksesan anak didiknya. Semoga keberhasilan Lu’luatul, Lutfiana, dan Rois dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk aktif dan berlomba-lomba dalam menciptakan sebuah karya yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar