Sabtu, 29 September 2018


    Kovalen VII telah dilaksanakan pada hari Sabtu 22 September 2018 hingga Minggu, 23 September 2018. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Teknik Kimia 2018 berlangsung di Candi Gedongsongo, Bandungan, Kabupaten Semarang. Kovalen VII merupakan acara malam keakraban mahasiswa teknik kimia yang merupakan acara penutup dari serangkaian acara Masa Kaderisasi Teknik Kimia (MKTK). Kovalen tahun ini mengusung tema “Diversity in One Night Story”, dengan tema yang diangkat pada Kovalen VII diharapkan para peserta akan membaur satu sama lain baik antar mahasiswa baru, pengurus HMPTK, mahasiswa teknik kimia, bahkan alumni. Sehingga memunculkan keakraban satu sama lainnya.
    Hari pertama Kovalen VII, diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Rr. Dewi Artanti  Putri, S.T., M.T. , selaku pembina HMPTK 2018. Dilanjutkan dengan games sebagai salah satu sarana pengakraban.  Para peserta berangkat menuju lokasi Kovalen VII dan sampai di Candi Gedongsongo pukul 12.00 WIB, dan dilanjutkan dengan pengkondisian tempat juga ISHOMA.
Pukul 14.00 WIB, diadakan acara papima atau putera putri makrab. Acara ini berlangsung meriah dan seru, karena didukung dengan penampilan dan kostum unik dengan bahan dasar dari barang bekas yang mengundang gelak tawa para peserta. Tahun ini, Raihan Mukti Ramadhan dan Muthia Tsany menjadi pemenang papima. Setelah berlangsungnya pemilihan papima, acara pada sore hari dilanjutkan dengan sharing alumni yang dihadiri alumni dari berbagai angkatan. Para peserta dapat belajar banyak hal dari sesi sharing alumni ini ditunjukkan dengan tingginya antusiasme peserta untuk bertanya.
    Sekitar pukul 19.30 wib, peserta dikondisikan menuju rangkaian acara selanjutnya yaitu prosesi api unggun dan pelantikan ketua angkatan teknik kimia 2018. Prosesi tersebut berlangsung secara khidmat. Tidak ketinggalan prosesi tukar kado sebagai tanda persahabatan juga dilaksanakan setelah acara api unggun, dan terjadi banyak keseruan didalamnya.
    Keesokan harinya pada hari Minggu, 23 september 2018. Dini hari dilaksanakan sesi renungan dan dilanjutkan sholat subuh berjamaah. Kurang lebih pukul 5.30 WIB seluruh peserta melaksanakan senam pagi bersama untuk mengawali kegiatan pada hari kedua.
   Sebelum berlanjut ke acara selanjutnya, peseta dikondiskan untuk sarapan bersama sekaligus sebagai waktu kebersamaan antar peserta. Kemudian dilanjutkan dengan acara jelajah alam dengan rute mengelilingi Kompleks Candi Gedongsongo. Sepanjang perjalanan jelajah alam terdapat beberapa pos yang wajib disinggahi kelompok-kelompok peserta Kovalen VII, diantaranya pos 1 Edukasi, pos 2 Tebak Gaya, pos 3 Estafet Air, pos 4 Memasukkan besi ke dalam botol.


                                         

    Serangkaian acara Kovalen VII, ditutup dengan prosesi pengukuhan Mahasiswa Teknik Kimia 2018 dengan mencium bendera kebanggaaan Jurusan Teknik Kimia UNNES. Diakhir acara, diumumkan berbagai kategori juara, yaitu

 Kelompok terbaik yang jatuh kepada Kelompok Separator,

Mahasiswa baru terbaik tahun 2018 kepada Ady Prasetyo.

Muthia Tsany dan Raihan Mukti Ramadhan juga dinobatkan sebagai Juara Putra Putri Makrab 2018


   Tak lupa foto bersama dijadikan sesi terakhir sebagai tanda ditutupnya Kovalen VII dan serangkaian acara MKTK 2018.





0 komentar:

Posting Komentar