Selasa, 04 Desember 2018


           

           Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang pada tanggal 9-11 November 2018 telah melaksanakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah Ception (Chemical Engineering Paper Competition) di gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Lomba LKTI tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh HMPTK FT UNNES yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan dan menyalurkan kreasi teknologi yang inovatif mahasiswa sebagai akselerator dalam mewujudkan Indonesia berbasis SDGs 2030 yang meliputi bidang energi, pangan, lingkungan, kesehatan, kemaritiman, pertanian dan industri. Selain itu juga untuk memperkenalkan Jurusan Teknik Kimia FT UNNES kepada mahasiswa diseluruh Indonesia.
            Acara ini dibuka oleh wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT UNNES Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. dalam sambutannya beliau berharap agar para peserta  dapat memberikan solusi dan bagi penguasaan IPTEK untuk pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia yang berlimpah untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh Pembina HMPTK Redenrara Dewi Artanti Putri
            Ception 2018 diikuti oleh 29 tim peserta dari PTN/PTS se Indonesia, 9 diantaranya masuk sebagai finalis. Pelaksanaan Ception 2018 ini dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama yaitu Technical Meeting untuk seluruh finalis, hari kedua presentasi karya ilmiah dari 10 finalis dan dilanjutkan hari ketiga yaitu acara field trip Kota Semarang dan Lensa Sosial di Tabiyatul Yatim, Semarang yang telah menjadi ciri khas dari Ception itu sendiri. Paparan 9 finalis terbaik dilaksanakan pada tanggal 10 November bertempat di Dekanat lantai 3 Fakultas Teknik Unnes. Dalam babak final terdapat sesi tanya jawab yang diberikan juri untuk para finalis.
            Tim dari Universitas Ahmad Dahlan berhasil menyabet gelar juara 1 pada Ception tahun ini dan mendapatkan piala, piagam penghargaan serta dana pembinaan sebesar 3,5 juta rupiah. Sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh Institut Teknologi Sebelas November dan Institut Pertanian Bogor, dengan mendapatkan piala, piagam serta dana pembinaan masing-masing 2 juta dan 1juta rupiah. Selain juara 1,2,3 terdapat Penghargaan Best Presentation yang diraih oleh Universitas Tadulako dan Best Poster diraih oleh Universitas Dian Nuswantoro.
            Suka cita sekaligus bangga terlihat dari raut wajah  Finalis Ception yang telah berhasil melewati tahap demi tahap perlombaan. Sekali lagi selamat bagi para pemenang Ception 2018, kami tunggu kehadirannya kembali di ajang perlombaan Ception tahun berikutnya.


Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar