Sabtu, 11 Mei 2019



Press Release Public Speaking Training 2019


Public Speaking Training merupakan kegiatan pelatihan tentang tatacara berbicara di depan umum dengan baik dan benar. Kegiatan pelatihan ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 04 Mei 2019 pukul 08.00-13.00 WIB. Acara ini berlangsung di Gedung E1-107 (Ruang Gambar), Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang. Public Speaking Training 2019 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) Universitas Negeri Semarang
Acara ini bertujuan untuk menambah dan mengasah skill untuk berbicara di depan umum bagi mahasiswa umum khususnya mahasiswa jurusan Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang. Acara ini mengundang Dwi Hermawan sebagai pemateri yang telah meraih banyak prestasi sebelumnya. Beliau juga menjadi pembicara di berbagai event skala nasional. Salah satu prestasi yang diraih yaitu sebagai best presenter pada acara Seminar Negara Bangsa, Wacana Identiti ASEAN, dan Seminar Hubungan Etnik di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Malaysia.
Acara ini dibuka oleh Abdurrahman Kholish Faizi sebagai Ketua Umum HMPTK 2019 dan Randi Aswar sebagai Ketua Panitia Public Speaking Training  2019. Acara Public Speaking Training 2019 diikuti oleh mahasiswa Jurusan Teknik Kimia maupun mahasiswa umum Universitas Negeri Semarang, bahkan menarik minat bagi mahasiswa umum Universitas lain. Acara ini berlangsung secara interaktif dan sangat menarik, peserta training sangat antusias dalam mengikuti acara ini.
Dwi Hermawan selaku pembicara menjelaskan tentang dasar - dasar public speaking, dan mengadakan praktek langsung berbicara di depan umum dengan membagi peserta menjadi 10 kelompok dan memberikan masing -  masing kelompok suatu permasalahan untuk didiskusikan kemudian dipresentasikan di depan peserta yang lain. Selain itu, Dwi juga berbagi tips untuk meningkatkan kepercayaan diri saat berbicara di depan umum. Dwi berhasil menumbuhkan ketertarikan kepada peserta untuk mengasah skill public speaking mereka. Terbukti saat sesi pertanyaan, mahasiswa antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada pembicara satu ini.
Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah best speakers sekaligus pemberian kenang-kenangan oleh pihak Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK) 2019, yang diwakilkan oleh Randi Aswar, sebagai Ketua panitia Public Speaking Training 2019 kepada Dwi Hermawan selaku pemateri dalam acara ini. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa terutama dalam hal public speaking yang selalu diterapkan di kampus maupun di lingkungan masyarakat.
Salam Yes We Can!!!



0 komentar:

Posting Komentar