Selasa, 14 Mei 2019

Press Release Desa Binaan 2019
Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia Fakultas Teknik 
Universitas Negeri Semarang telah melaksanakan kegiatan Desa Binaan 2019


Desa binaan merupakan salah satu rangkaian acara April Peduli yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia (HMPTK). Kegiatan ini bertemakan “Optimalisasi Sumber Daya Demi Terwujudnya Desa Wisata yang Sejahtera". Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 hari yaitu pada tanggal 13, 14, 27, 28 April dan 11 Mei 2019. Acara ini berlangsung di Desa Sadeng, Gunungpati. 
Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada warga dibidang kewirausahaan. Pada hari pertama tanggal 13 April acara dibuka oleh Bapak Siswanto selaku Lurah Desa Sadeng, Gunungpati. Disertai dengan  penyampaian materi wirausaha dari UMKM tentang bagaimana menjadi wirausaha yang hebat. Di hari kedua tanggal 14 April diadakan pelatihan pembuatan kaldu jamur oleh panitia (sie kreatif) dan volunteer.
Selanjutnya pada hari ketiga tanggal 27 April menghadirkan delegasi untuk pelatihan ecobrick dari Kota Semarang. Pada tanggal 28 April diselanggarakan pelatihan pembuatan krupuk jamur oleh panitia (sie kreatif) dan volunteer. Dan untuk hari terakhir pada tanggal 11 Mei diadakan buka bersama  dengan anak anak tpq sekaligus penutupan acara oleh Ibu Hanik selaku Ketua RW 04, Kelurahan Sadeng.
Semoga dengan berjalannya Desa Binaan ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk kedepannya.

Yes We Can !!!!








Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar